Love Lies, Film Korea Tentang Cinta dan Persaingan Zaman Joseon


love-lies
https://www.reyneraea.com/

Love Lies adalah sebuah film Korea yang dirilis pada tahun 2016. Film ini menampilkan beberapa bintang ternama seperti Han Hyo Joo, Yoo Yeon Seok, dan Chun Woo Hee. Cerita ini berlatar belakang pada masa dinasti Joseon dan menggambarkan kehidupan wanita gisaeng yang berusaha mengejar mimpinya.

Naskah film ini ditulis oleh Ha Young Joon, Jeon Yun Su, dan Song Hye Jin.


Pemeran dalam Love Lies

Han Hyo Joo sebagai Jung So Yool

Yoo Yeon Seok sebagai Kim Yoon Woo

Chun Woo Hee sebagai Seo Yeon Hee

Park Sung-Woong sebagai Petinggi kepolisian Jepang

Jang Young Nam sebagai San Wol

Lee Han Wi sebagai Manager agensi

Ryoo Hye Young sebagai Kim Ok Hyang

Cha Ji Yeon sebagai Lee Nan Young


Sinopsis Love Lies: Cinta, Persahabatan, dan Ambisi

Love Lies mengisahkan tentang kehidupan para gisaeng di era Joseon. Fokus utamanya adalah pada seorang gadis bernama Jung So Yool, yang terkenal di antara para gisaeng karena kecantikannya dan suaranya yang merdu. Selain itu, So Yool adalah putri seorang gisaeng legendaris, membuatnya semakin dikenal.


Persahabatan yang Rumit

Cerita dimulai saat Jung So Yool bertemu dengan Seo Yeon Hee, seorang gadis yang dijual oleh ayahnya ke agensi gisaeng. So Yool mengajak Yeon Hee untuk belajar menyanyi dan mereka berdua pun menjadi sahabat dekat. Meskipun Yeon Hee merasa tak bisa memberikan apa-apa sebagai balasan, So Yool selalu bersikap baik padanya.


Impian yang Sama

Keduanya memiliki kesamaan dalam mengidolakan penyanyi terkenal Lee Nan Young. So Yool, berkat pacarnya Kim Yoon Woo, mendapatkan kesempatan untuk bertemu Lee Nan Young. Menyadari bahwa Lee Nan Young sangat menyukai suara So Yool, dia kemudian mengajak Yeon Hee untuk bertemu idolanya itu.


Titik Balik

Pada suatu hari, mereka berdua hadir dalam konser Lee Nan Young. Saat itu, Lee Nan Young ingin mengundang penyanyi favoritnya untuk tampil. Namun, yang diundang ke atas panggung adalah Seo Yeon Hee, bukan So Yool. Hal ini membuat So Yool merasa tidak nyaman meskipun dia menyembunyikan perasaannya.


Kesuksesan dan Pengkhianatan

Setelah penampilannya, Yeon Hee menjadi pusat perhatian dan banyak yang ingin bekerja sama dengannya, termasuk Kim Yoon Woo yang berencana menjadikannya penyanyi pop. Kejadian ini menimbulkan rasa iri di hati So Yool. Tidak hanya Yeon Hee yang mendapatkan kesempatan impian So Yool, tetapi dia juga berhasil merebut hati Kim Yoon Woo.


Pembalasan Dendam

Marah dan merasa dikhianati, So Yool bersekongkol dengan petinggi Jepang untuk menghancurkan karier Yeon Hee. Pengalaman pahit ini membuat So Yool percaya bahwa cinta adalah sebuah kebohongan.


Demikianlah sinopsis Love Lies, film Korea tentang cinta dan persaingan serta pengkhianatan di zaman Joseon.
Posted in  on May 21, 2024 by Blogger Surabaya - Rey |